FAQ

  1. Apa itu Eat.Shop.Fly Program?
    Eat.Shop.Fly Program adalah sebuah program yang dirancang oleh PT Angkasa Pura I (Persero) untuk memberikan reward kepada para pengguna jasa bandara.
  2. Siapa yang berhak mengikuti program ini?
    Program ini dapat diikuti oleh baik Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) berusia minimal 13 tahun, yang berbelanja di bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero).
  3. Dimana program ini berlangsung?
    Program ini berlangsung di bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero), yaitu:
    - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali
    - Bandara Internasional Juanda Surabaya
    - Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar
    - Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan
    - Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta
    - Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang
    - Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado
    - Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin
    - Bandara Internasional Lombok Praya
    - Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo
    - Bandara Internasional Adi Soemarmo Surakarta
    - Bandara Internasional Pattimura Ambon
    - Bandara Internasional El Tari Kupang
    - Bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak
  4. Berapa lama program ini berlangsung?
    Program ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli 2019 dan berakhir pada tanggal 20 Januari 2020.
  5. Kapan periode pengundian hadiah akan diadakan?
    Pengundian hadiah akan dilakukan dalam 3 periode, yaitu:
    - Pengundian hadiah periode pertama dilaksanakan pada tanggal 23 September 2019
    - Pengundian hadiah periode kedua dilaksanakan pada tanggal 21 November 2019
    - Pengundian hadiah periode ketiga dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2020
  6. Dimana saya dapat mengakses microsite untuk Eat.Shop.Fly program?
    Microsite untuk Eat.Shop.Fly Program ini dapat diakses melalui alamat https://eatshopfly.ap1.co.id
  7. Hadiah apa yang dapat dimenangkan oleh peserta?
    Akan ada 5 pemenang dalam setiap periode pengundian hadiah, yaitu 3 pemenang untuk kategori hadiah Grand Prize dan 2 pemenang untuk kategori hadiah Point Prize.

    1. Hadiah Grand Prize berupa:
      - Paket trip ke London
      - Paket trip ke Sydney
      - Paket trip ke Tokyo
    2. Hadiah Point Prize berupa:
      - Iphone XS
      - GoPro Hero 7
  8. Apa perbedaan antara Grand Prize dan Point Prize?

    • Grand Prize adalah hadiah yang didapatkan melalui mekanisme pengundian pada setiap periode pengundian hadiah. Peserta berkesempatan untuk memenangkan hadiah Grand Prize dengan cara mengumpulkan kupon undian Grand Prize.
    • Point Prize adalah hadiah yang didapatkan berdasarkan akumulasi jumlah poin terbanyak pada setiap periode pengundian hadiah.
  9. Apa perbedaan antara poin dan kupon undian Grand Prize?

    1. Poin dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah Point Prize. 2 orang pemenang dengan jumlah poin terbanyak akan memenangkan hadiah Point Prize.
    2. Kupon undian Grand Prize dikumpulkan untuk mengikuti pengundian (raffle) untuk mendapatkan hadiah Grand Prize. Semakin banyak kupon undian Grand Prize yang dikumpulkan, semakin tinggi kesempatan untuk memenangkan hadiah Grand Prize.
  10. Bagaimana cara mendapatkan poin dan kupon Grand Prize?

    1. Ketentuan pemberian poin adalah untuk setiap pembelanjaan senilai Rp 50.000,- di tenant manapun di 14 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) berhak untuk mendapatkan 1 poin (berlaku kelipatan).
    2. Ketentuan pemberian kupon undian Grand Prize adalah sebagai berikut:

      • Setiap pembelanjaan senilai Rp 50.000,- di tenant manapun berhak untuk mendapatkan 1 poin (berlaku kelipatan).
      • Setiap pembelanjaan senilai Rp 150.000,- di tenant services berhak untuk mendapatkan 3 poin dan 1 kupon undian Grand Prize (berlaku kelipatan).
      • Setiap pembelanjaan senilai Rp 200.000,- di tenant F&B dan lounge berhak untuk mendapatkan 4 poin dan 1 kupon undian Grand Prize (berlaku kelipatan).
      • Setiap pembelanjaan senilai Rp 300.000,- di tenant retail berhak untuk mendapatkan 6 poin dan 1 kupon undian Grand Prize (berlaku kelipatan).
      • Nilai pembelanjaan yang berlaku adalah nilai belanja dalam 1 struk (bukan akumulasi).
  11. Apakah hadiah ini dapat diuangkan?
    Hadiah ini tidak dapat diuangkan.
  12. Apa perbedaan F&B, Lounge, Retail dan Services?
    Yang termasuk dalam kategori F&B. lounge,retail dan services adalah sebagai berikut:
    Food BeverageRetailServices
    Coffee ShopDuty Free & Duty PaidStrapping & Wrapping
    Asian FoodGift ShopSpa & Reflexology
    Bakery ShopConvenience StoreMoney Changer
    Food CourtMulti Brand Fashion 
    Grab & GoBatik & Handcraft
    Snack BarBookstore
    Sushi BarJewelry
    Indonesian FoodElectronic
    Western FoodAccessories
    Fast FoodGarment
    Traditional SnackWatch
    LoungeParfume
  13. Saya berbelanja senilai Rp 225.000,- di coffee shop di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Berapa poin dan kupon Grand Prize yang bisa saya dapatkan?

    1. Untuk perhitungan poin adalah minimum pembelanjaan senilai Rp 50.000,- di tenant manapun berhak untuk mendapatkan 1 poin. Sehingga atas pembelian senilai Rp 225.000,- di tenant coffee shop, berhak untuk mendapatkan 4 poin.
    2. Rp 300.000,- di tenant retail, Rp 200.000,- di tenant F&B, atau Rp 150.000,- di tenant services. Untuk coffee shop sesuai dengan penjelasan pada poin 12, masuk ke dalam kategori tenant F&B. Sehingga atas pembelanjaan senilai Rp 225.000,- di tenant coffee shop berhak untuk mendapatkan 1 kupon undian Grand Prize.
    3. Sehingga untuk struk pembelanjaan senilai Rp 225.000,- tersebut, peserta berhak mendapatkan 4 poin dan 1 kupon undian Grand Prize.
  14. Saya berbelanja senilai Rp 1.500.000,- di duty free di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Berapa poin dan kupon Grand Prize yang bisa saya dapatkan?

    1. Untuk perhitungan poin adalah minimum pembelanjaan senilai Rp 50.000,- di tenant manapun berhak untuk mendapatkan 1 poin. Sehingga atas pembelian senilai Rp 1.500.000,- di tenant duty free, berhak untuk mendapatkan 30 poin.
    2. Untuk perhitungan kupon undian Grand Prize adalah minimum pembelanjaan senilai Rp 300.000,- di tenant retail, Rp 200.000,- di tenant F&B, atau Rp 150.000,- di tenant services. Untuk duty free sesuai dengan penjelasan pada poin 12, masuk ke dalam kategori tenant retail. Sehingga atas pembelanjaan senilai Rp 1.500.000,- di tenant duty free berhak untuk mendapatkan 5 kupon undian Grand Prize.
    3. Sehingga untuk struk pembelanjaan senilai Rp 1.500.000,- tersebut, peserta berhak mendapatkan 30 poin dan 5 kupon undian Grand Prize.
  15. Saya saat ini telah mengumpulkan sebanyak 10 poin. Apakah saya dapat menukarkan poin tersebut untuk mendapatkan kupon undian Grand Prize?
    Poin dapat dikumpulkan untuk ditukarkan dengan kupon undian Grand Prize, dengan ketentuan 3 poin dapat ditukarkan untuk 1 kupon undian Grand Prize.
  16. Apakah biaya visa dan asuransi perjalanan termasuk dalam paket trip?
    Paket trip yang diberikan meliputi tiket pesawat PP kelas ekonomi, akomodasi (selama 5 hari 4 malam) dan uang saku sebesar 800 USD (termasuk biaya pengurusan visa dan asuransi perjalanan) per paket trip.
  17. Berapa lama proses verifikasi struk di microsite?
    Setiap struk belanja yang diunggah ke dalam microsite akan diverifikasi oleh PT Angkasa Pura I (Persero) maksimum 3x24 jam.
  18. Saya memenangkan hadiah trip, tapi saya tidak berdomisili di Bali. Apakah tiket pesawat PP dari domisili saya menuju Bali, serta tiket kembali ke daerah dari Bali termasuk dalam paket trip?
    Dikarenakan keberangkatan pemenang hadiah trip diharuskan melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, maka tiket PP dari domisili penumpang menuju Bali tidak termasuk dalam paket hadiah trip.
  19. Saya mendapatkan informasi dari pihak yang mengaku sebagai manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) dimana saya diminta untuk memberikan informasi pribadi dan membayar sejumlah uang tertentu untuk mendapatkan hadiah program ini. Apakah hal tersebut benar?
    PT Angkasa Pura I (Persero) tidak memungut biaya apapun atas dilaksanakannya program ini. Mohon untuk peserta agar dapat wasapada terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan manajemen PT Angkasa Pura I (Persero). Dan segala informasi penting yang berkaitan dengan pelaksanaan program ini kami umumkan melalui website corporate, akun media social resmi PT Angkasa Pura I (Persero).